Prodi S2 Pendidikan Dasar UNY Melakukan Kegiatan Benchmarking untuk Meningkatkan Kinerja dan Manajemen Pendidikan

UNY, 20 Juni 2023 - Dalam rangka meningkatkan kinerja, program, manajemen dan inovasi pendidikan, Prodi S2 Pendidikan Dasar UNY melakukan kegiatan benchmarking ke Universitas Pendidikan Indonesia. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya universitas dalam peningkatan pengelolaan program studi.

Tim benchmarking terdiri dari Koordinator Prodi Ibu Dr. Sekar Purbarini Kawuryan, S.IP., M.Pd., dan dua dosen prodi S2 Dikdas UNY, yakni Dr. Fery Muhamad Firdaus, M.Pd., dan Dr. Supartinah, M.Hum.

Kegiatan benchmarking dilaksanakan dengan kunjungan kepada Prodi S2 Pendidikan Dasar UPI yang dipimpin oleh Prof. Dr. paed. H. Wahyu Sopandi, M.A. Pertemuan dua prodi S2 Pendidikan Dasar ini dimaksudkan untuk tukar pendapat dan pengalaman mengenai program pengelolaan program studi yang dapat menfasilitasi mahasiswa dalam pengembangan akademik, serta program yang dapat berkontribusi dalam pengembangan pendidikan di Indonesia.

Selain itu, pertemuan dua prodi ini juga membahas mengenai kerjasama yang dapat dilaksanakan sebagai tindak lanjut program benchmarking ini. Program yang disepakati diantaranya mengenai penelitian kerjasama dan kuliah umum. Adapun program kerjasama tersebut dapat berkembang sesuai kesepakatan bersama.