Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) UNY 2019

Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) UNY 2019

Senin (19/8). Universitas Negeri Yogyakarta secara resmi menerima 7.754 mahasiswa baru di GOR UNY yg dikemas dalam acara Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB). Acara yg berlangsung selama 5 hari ini dibuka dan diresmikan oleh Rektor UNY Prof.Dr.Sutrisna Wibawa, MPd. Adapun rincian mahasiswa baru yg diterima yakni 801 orang mahasiswa D4, 5.589 orang mahasiswa S1, 1.354 orang mahasiswa S2, dan 151 orang mahasiswa S3. Sebagai tanda resminya PKKMB, 4 orang mahasiswa wakil dari jenjang perkuliahan dikenakan almamter oleh Rektor UNY yang diikuti seluruh mahasiswa baru UNY sekaligus sebagai tanda diterimanya mahasiswa baru bergabung dengan keluarga besar UNY.

Acara PKKMB UNY 2019 kedatangan tamu spesial yaitu Menteri KOMINFO Bapak Rudiantada dan Kepala departemen kepemimpinan dan KADEPPIMJUANG AKMIL (Kepala Departemen Kepemimpinan dan Kejuangan Akademi Militer). Menteri KOMINFO juga ikut memeriahkan acara PKKMB dengan menyumbangkan lagu yang diiringi oleh orkestra mahasiswa.

PKKMB hari pertama diakhiri dengan bincang bersama wakil rektor 1 UNY, Prof. Dr. Margana, M.Hum., M.A dan Ketua LPPM UNY Prof.Dr. Suyanta, M.Si dengan moderator Wakil Dekan FMIPA Dr. Slamet Suyanto, M.Ed membahas seputar pedoman akademik dan infrastruktur jaringan internet di UNY.

Tags: