Pemakaian Baju Adat Daerah Untuk Mewujudkan Salah Satu Visi Program Pascasarjana UNY

Selasa (3/9) Program Studi Pendidikan Dasar Pascasarjana UNY pertama kali mengenakan baju adat daerah sebagai bentuk mewujudkan salah satu visi Pascasarjana UNY yakni berbasis budaya. Program pemakaian baju adat dimulai pada tahun ajaran 2019/2020 dan akan dilaksanakan disetiap hari Selasa. Tidak hanya mahasiswa dan mahasiswi saja yang memakai baju adat daerah namun dosen yang mengampu mata kuliah dihari Selasa juga ikut memakai baju adat daerah. 
Pemakaian baju adat juga dapat dijadikan sebagai sarana memperkenalkan pakaian masing masing daerah asal mahasiswa/mahasiswi Pascasarjana yang berasal dari berbagai daerah yang tidak hanya pakaian adat Jawa saja namun beragam pakaian adat yang sebelumnya kita belum mengetahuinya 

Berbeda-beda tetapi tetap bersatu di kampus UNY tercinta.Inilah warna dari situasi dan kondisi mahasiswa pascasarjana program studi Pendidikan Dasar S2 2019 yg berbeda suku, adat, budaya, dan agama namun masih tetap bersedia membangun kembali rasa cinta mendalam terhadap budaya masing-masing melalui cara berpakaian.

"Salam Pascasarjana, Salam Cendikiawan”

Tags: